Medan Labuhan Juara Umum Festival Nasyid/Seni Qasidah 2018

oleh -307 views
Wakil Walikota Ir Akhyar Nasution saat menutup Festival Nasyid/Seni Qasidah tingkat Kota Medan, Jumat (6/4/2018). ORBIT/Riza

Medan-ORBIT: Wakil Walikota Ir Akhyar Nasution secara resmi menutup Festival Nasyid/Seni Qasidah tingkat Kota Medan, Jumat (6/4/2018) di Gedung Asrama Haji, Jalan AH Nasution.

Dalam kegiatan yang digelar sejak 2 April 2018 lalu itu, Kecamatan Medan Labuhan keluar sebagai juara umum mengalahkan seluruh rivalnya.

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, saat penutupan acara meminta semua lapisan masyarakat untuk terus menjaga dan menjunjung tinggi ukhuwah Islamiyah dan syiar-syiar agama melalu seni qasidah ini tersebut.

Diketahui, kegiatan itu diikuti 43 grup dan 41 bintang vokalis dari seluruh kecamatan di Kota Medan Untuk nasyid, diperlombakan dua cabang yakni rebana klasik dan bintang vokalis masing-masing terdiri dari golongan anak-anak putra dan putri serta golongan remaja putra putri dan golongan dewasa putra putri.

Sedangkan rebana klasik diperlombakan untuk golongan dewasa putra/putri, remaja putra/putri dan kanak-kanak putra/putri. Untuk bintang vokalis diperlombakan untuk golongan dewasa putra/putri, remaja putra/putri dan kanak-kanak putra/putri. Cw-Riz