Maulid Nabi 1442 H, Gampong Matang Panyang Santuni 24 Anak Yatim

oleh -87 views

LANGSA | Maulid Nabi Muhammad SAW Gampong Matang Panyang Langsa Timur 1442 H, di mesjid Nurul Ta’wa di hadiri undangan dari beberapa kampung tetangga dengan di warnai lantunan oleh sejumlah anak – anak zikir sambil mengagungkan nama ALLAH SWT dan Rasulnya. Kamis (5/11/2020).

Terlaksananya acara kenduri Maulid. Dalam kesempatan tersebut, Geuchik Gampong Matang Panyang Rudi Setiawan, saat ditemui awak media menjelaskan, semua ini karena adanya kekompakan antara perangkat Gampong serta masyarakat kita gelar perayaan maulid nabi Muhammad SAW.

“Maulid Nabi tahun ini, kami mengundang sebanyak 12 gampong tetangga serta menyantuni sebanyak 24 anak yatim. Yang kita berikan berupa sedikit uang dan selembar kain sarung untuk masing – masing anak yati,” katanya.

Sementara lanjut Geuchik Rudi Setiawan, meskipun saat ini masyarakat masih harus waspada dalam suasana Pandemi Covid – 19. yang mana semua ummad nabi muhammad diseluruh dunia, ini semua sudah kewajiban melakukan Peringati maulid.

“Begitupun dalam memperingati syiar Islam untuk mengiringi keberkatan di Gampong matang pantang, insya ALLAH akan kita adakan Dakwah (tausiah) dengan pembicara tersebut oleh seorang Tgk Asnawi yang kita hadirkan dari Arakundo, Kabupaten Aceh Timur. ” Pungkasnya.

Reporter : Rusdi Hanafiah