Massa Gapoktan Naga Jaya Anarkis Paska Kunker Komisi B DPRD Sumut

oleh -532 views

“Kita ke sini untuk melakukan peninjauan dan pengecekan lapangan atas IUPHKm Gapoktan Naga Jaya,” kata Viktor.

Di kesempatan tersebut, Anggota Komisi B dari Fraksi PDIP DPRD Sumut, Sugianto Makmur mempertanyakan keberadaan Gapoktan Naga Jaya.

Sugianto Makmur bertanya kepada Ketua Gapoktan Naga Jaya, Bambang kapan terbentuknya Gapoktan Naga Jaya di Desa Naga Kisar? Oleh Bambang dijawab tahun 2018.

Sugianto juga mencecar pertanyaan lagi. “Lahan persawahan itu dibuat siapa?” Bambang menjawab, lahan sawah itu dibuat oleh para petani sebelum tahun 2018.

Untuk pertambakan kolam? Bambang mengakui sebelum tahun 2018 sudah ada. “Cuma itu saja yang saya tanyakan pimpinan,” cetus Sugianto.

Perwakilan Polres Sergai dan Polda Sumut mengimbau, yang menentukan benar dan salahnya ada ranah pengadilan. “Silahkan melakukan gugatan hukum ke pengadilan,” ujar perwakilan Polres Sergai.

Dari pihak YASU sangat menyesal timbulnya tindakan anarkis pihak Gapoktan Naga Jaya pada saat kunjungan kerja Komisi B DPRD Sumut yang bermaksud melihat fakta yang ada di lapangan.

“Hal ini menunjukkan arogansi dan tidak menghormati lembaga DPRD. Padahal status permasalahan lahan ini adalah masih dalam proses perkara di Pengadilan Negeri Sei Rampah,” kata Jeremia Sembiring, Koordinator Lapangan YASU kepada awak media.rel

No More Posts Available.

No more pages to load.