Massa Aksi ‘Tutup Prostitusi’ Kecewa, Pejabat Terkait Tak Beri Solusi

oleh -480 views

Langkat-ORBIT: Ratusan peserta aksi ‘Tutup Prostitusi’ yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, ormas islam dan OKP melakukan longmarch di Jalan Lintas Medan-Aceh, tepatnya di Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang.

Aksi ini juga diwarnai orasi menolak atau meminta tempat-tempat prostitusi di wilayah tersebut untuk ditutup segera.

Selama berjalan, massa aksi mengaku kecewa dan kesal lantaran Kapolsek Besitang, Misran Saragih tidak mampu memberikan solusi dan menganggap aksi tersebut di tunggangi kepentingan politik.

Dalam kesempatan yang sama, Misran Saragih mengungkapkan kepada masa aksi kalau ia telah banyak berbuat dengan menangkapi PSK sampai berulang kali. “Kalian salah tempat teriak-teriak dan unjuk rasa ke Polsek,” katanya.

Dengan kecewa, para massa aksi bergerak menuju kantor camat Besitang dan disambut oleh Camat Ibnu hajar. Dalam kesempatan tersebut, ia meminta waktu dan akan segera berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Langkat.

“Kalau tidak segera mengambil tindakan, karena ini merupakan aksi yang kedua, maka kami akan melakukan penggurusan serta pembakaran bangunan liar tersebut,” ujar seorang peserta aksi.

Setelah tidak mendapatkan jawaban yang jelas masyarakat membubarkan diri secara tertib dengan komitmen akan melakukan gerakan yang lebih besar dengan dukungan masyarakat luas.