banner 728x250

Masih Berduka Putri Karo Jambi, Yus Felesky, Tegar Mendaftar ke KPU Karo

TANAH KARO Masih dalam suasana duka, Yus Felesky Surbakti tegar dan yakin menggantikan posisi ayah bundanya Kena Ukur Karo Jambi Surbakti (meninggal-red) sebagai Calon Bupati Karo berpasangan dengan Drs Paulus Sitepu datang mendaftar ke KPUD Kabupaten Karo sebagai peserta Pilkada Kabupaten Karo 2020, Minggu (06/09/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kedatangan Paslon yang diusung Partai Golkar, Demokrat dan PAN ini, sampai di Kantor KPUD Kab Karo sekita pukul, 19.30WIB. Saat mendaftar ia turut ditemani Ketua DPD Partai Golkar Kab Karo Ferianta Purba, Ketua DPD PAN M Rapi Ginting, Sekretaros DPC Partai Demokrat Jidin Ginting dan sejumlah pengurus partai pengusung dan keluarga.

Saat mendaftar, Paslon Yus Felesky Surbakti dan Drs Paulus Sitepu diterima langsung Ketua KPUD Kab Karo Gemar Tarigan bersama komisioner lainnya, Drs Lotmin Ginting, Anwar Tarigan SH, Rikardo Sitepu S Sos, Dewi Afriany Susanti MPD.

Selanjutnya Paslon yang diusung Golkar, Demokrat dan PAN itu menyerahkan berkas pencalonan ke Komisi KPUD Kab Karo untuk di ferivikasi. Menunggu berkas diferivikasi Yus Felesky Surbakti dan Paulus Sitepu duduk ditempat yang disediakan panitia menunggu berkas selesai diperiksa dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelum mendaftar ke KPU Kab Karo, Yus Feles Surbakti terlebih dahulu mengikuti prosesi penguburan Ayahandanya DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti di Desa Ujung Kecamatan Simpang Empat. Usai acara penguburan, dia bersama pasangannya Drs Paulus Sitepu bersama tim pemenangan dan tim ketiga partai pengusung berangkat secara bersama dari rumah duka di Desa Ujung.

Seiring berjalannya acara penguburan Karo Jambi, secara maraton ketiga partai pengusung menyelesaikan administrasi pergantian calon berhalangan tetap (meninggal dunia).

Sekitar pukul 18.00 WIB, surat keputusan tentang penetapan calon, yang menjadi syarat pendaftaran, selesai dikerjakan, dan ditanda tangani Ketua umum dan Sekertaris Jendral masin-masing partai.

Reporter : Daniel Manik.