Mahasiswa IAIN Padang Sidempuan Jadi Khatib Salat Idul Adha 1442 H di Desa Batahan I

oleh -213 views
Khatib Salat Idul Adha 1442 di Desa Batahan Muhri Salam (foto/is)

BATAHAN I | Salat Idul Adha 1442 H /2021 yang jatuh pada Selasa (20/7/2021) berjalan seperti rencana, dimana pelaksanaan Shalat Idul Adha seperti biasa di Desa ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Dusun I sedangkan Shalat Idul Fitri di laksanakan di Masjid Nurul Falah Desa Batahan I merupakan kesepakatan para tokoh desa terdahulu.

Pelaksanaan Salat Idul Adha dimulai Pada pukul : 07.30.Wib diawali dengan bilal Parningotan Siregar, Imam : Abdilah Bagus dan Khotib : Mahasiswa IAIN Padang Sidimpuan Tap-Sel Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Desa Batahan I .

Muhri Salam dalam khutbahnya mengajak ” Mari kita sama-sama terus meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah. Dengan momen Idul Adha tahun ini 1442 H / 2021 M saya mengajak kita semua masyarakat Desa Batahan I untuk terus meningkatkan kepedulian kepada sesama dan maksimalkan sosial dan Solidaritas kita, mari kita terus memperbaiki Shalat kita, mari berkurban dengan Iklas sebagai mana perintah Allah.

Pada kesempatan ini juga saya mengajak mari kita saling memaafkan andai ada masa lalu kita yang kita lalai dan silap antara sesama, mari kita lupakan yang tidak baik, mari kita mulai dengan kehidupan yang damai. Hapuskan dendam dihati. Allah berjanji jika disebuah kampung masyarakat damai dan rukun Allah akan menurunkan nikmat yang membuat masyarakat kampung itu makmur.

Demikian disampaikan Khotib dihadapan para makmum Shalat Idul Adha yang diperkirakan lebih kurang 350 jiwa jamaah.

Pada penghujungkhutbahnya khotib mengajak agar semua makmum saling salam – salaman maaf memaafkan dan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Perjalanan Shalat Idul Adha 1442 H / 2021 berjalan dengan tertib dengan mengindahkan protokol kesehatan.

Reporter : A Lubis