banner 728x250

M Yusuf Tokeh Sumbang 30 Mobil Dump Truck Tanah Timbun Untuk Perkuburan

LANGKAT | Pembukaan perkuburan baru tanah wakaf di Kelurahan Sei Bilah Timur Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatra Utara, Rabu (13/7/2022) mendapat perhatian dari M Yusuf Tokeh (51) warga Kecamatan Babalan Keluarahan Brandan Timur Baru.

Sebanyak 30 dump truck tanah untuk menimbun kekurangan tanah perkuburan yang ada, karena sebelumnya perkuburan tersebut adalah lembah dan lumpur.

Menurutnya dengan kebersamaan dalam pembangunan tanah wakaf Al Ikhlas di Kelurahan Sei Bilah Timur Lingkungang Teratai dapat menambah Ketaqwaan kita pada Sang Khalik.

Menurut Abdul Wahid (60) Tokoh Masyarakat setempat perkuburan wakaf tersebut dari tahun 85 memang sudah ada dan baru 6 pusara Tua dan tak terawat.

“Selanjut nya tanah tersebut diserahkan sama seseorang warga Pangkalan Brandan yang saat ini tinggal di Tanjung Balai dan beliau menyerahkan tanah tersebut kepada Menteri Yusuf (Pengobat Kampung) agar diamanahkan menjadi Perkuburan Wakaf,” ujarnya.

Selanjutnya katanya pada Tahun 2021 Pagar Perkuburan tersebut dibangun oleh Kelurahan Sei Bilah Timur Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat.

“Dengan difungsikanya kembali oleh kelurahan Sei Bilah Timur bersama LPMD serta Kepling 3 maka Perkuburan tersebut dibangun dengan menggunakan Anggaran Dana Kelurahan Sei Bilah Timur Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat,” katanya.