LPKA Kelas I Medan Launching Sekolah NKRI

oleh -23 views

MEDAN| Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Medan, sekarang ini resmi memiliki sarana pendidikan Sekolah NKRI. Hal tersebut ditandai dengan launching sekolah yang dikhususkan bagi anak-anak yang sedang menjalani pembinaan di LPKA, di Jalan Pemasyarakatan oleh Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM, Sumatera Utara, Anak Agung Gde Krisna, Rabu (28/4/2021).

“Sekolah ini kita buat dengan bekerjasama dengan Forum Pemerhati Pemasyarakatan Sumatera Utara,” kata Gde Krisna didampingi Kepala LPKA Kelas 1 Medan, Bakkara.

Gde Krisna menjelaskan, kurikulum pendidikan yang akan diterapkan pada Sekolah NKRI, nantinya akan disusun atas Koordinasi LPKA Kelas 1 Medan dengan Forum Pemerhati Pemasyarakatan Sumatera Utara dan Dinas Pendidikan. Pendidikannya akan disetarakan dengan paket-paket kurikulum pada sekolah formal biasa seperti paket A,B dan C.

“Nantinya mereka akan memiliki ijazah yang setara dengan paket A B C. Harapannya saat keluar dari sini nanti mereka punya keterampilan,” ujarnya.