Lima Kelurahan Didua Kecamatan Pangkalan Brandan Nikmati Bantuan Penerangan Jalan

oleh -115 views
Pemasangan Lamp Jalan untuk menerangi sejumlah ruas jalan di Pangkalan Brandan (Foto/Rihad Apri)

LANGKAT| Sebanyak 85 set lampu dengan daya penerangan 500 watt, sepaket dengan fotosel telah menerangi kota Pangkalan Brandan dan sekitarnya. Hal ini terjadi karena besarnya rasa kepedulian salah seorang Warga Pangkalan Brandan terhadap situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas ) di wilayah ini.

Merasa khawatir atas keadaan dan situasi Kamtibmas pada malam hari,terhadap perilaku negatif dari para pelaku tindak kejahatan M Yusuf berinisiatif untuk menyisihkan sedikit dari rejeki yang ada, dengan memasang lampu penerang jalan di setiap tiang listrik yang ada di sepanjang jalan utama di lima kelurahan yang ada di Pangkalan Brandan

Lampu Jalan yang akan dipasang (Foto/Rihad Apri)

Yusuf menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga di dukung penuh oleh beberapa orang Rekan – rekannya yang juga ikut menyisihkan sedikit rezeki mereka, dari rasa Empati mereka sebagai respons afektif dan kognitif yang kompleks pada distres emosional rekan-rekan mendukung berlangsungnya kegiatan ini.

Hal ini dilakukan semata-mata hanya untuk memberi rasa kenyamanan kepada semua warga masyarakat yang melintasi jalan-jalan utama yang ada, pada waktu malam hari. Dengan program ini saya berharap semoga situasi jalan-jalan utama yang selama ini terkesan rawan dari perilaku negatif para pelaku tindak kejahatan, mudah-mudahan dengan terlaksana program ini, dapat mempersimpit celah gerak dari pelaku kejahatan dan semoga situasi Kamtibmas di daerah kelurahan-kelurahan yang ada tetap kondusif.