Lewat CSR BRI, Bupati Aceh Selatan Resmikan Konservasi Sungai Kuala Wangi Tapaktuan

oleh -234 views

ACEH SELATAN:| BRI Cabang Tapaktuan bersama dengan Pemkab Aceh Selatan melakukan peresmian konservasi Sungai Kuala Wangi di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan Jumat (27/11/2020). Peresmian konservasi Sungai Kuala Wangi tersebut disaksikan oleh Direktur Menejemen Resiko BRI Agus Sudiarto .

Acarapembukaan berlangsung di ruang Vidcom gedung serba guna Setdakab Aceh Aceh Selatan dihadiri Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Sekda H Nasjuddin SH,MM, SKPK dan Pimpinan Babang BRI dan BRI Syariah Tapaktuan.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dalam sambutannya menyebutkan sebagai salah satu wujud bakti 125 tahun membangun negeri, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bank BRI yang jatuh pada tanggal 16 Desember setiap tahunya, BRI melalui program CSR melakukan pemeliharaan fasilitas umum, termasuk di kawasan RTH Tapaktuan.

“Akhir-akhir ini kawasan RTH atau kawasan Taman Indah Kota Tapaktuan menjadi lokasi paling sering dikunjungi masyarakat Kota Tapaktuan dan para wisatawan lokal maupun luar Aceh. Selain tempat wisata untuk melihat keindahan laut di bibir Pantai Tapaktuan juga habitat penyu – binatang yang dilindungi.Dengan konservasi kawasan ini, penyu-penyu tersebut tumbuh dan berkembang dengan baik asalkan tidak terkontaminasi limbah yang berbahaya dan beracun sehingga dapat lestari,” kata Tgk Amran.

Tgk Amran juga menyampaikan bahwa nama kuala busuk yang selama ini dikenal masyarakat Tapaktuan konotasinya jorok, kotor dan kumuh bisa menjadi kuala wangi yang bersih serta tertata dengan apik dengan warna-warni yang menarik.

Tgk Amran berharap kepada masyarakat Tapaktuan terutama yang tinggal berdekatan dengan kuala wangi jangan lagi membuang sampah ke dalam kuala ini, mengingat sampah tersebut akan mencemari lingkungan yang telah ditata dengan konsep ramah lingkungan agar tetap terjaga kebersihannya sesuai nama yang telah kita tabalkan pada hari ini, menjadi “Kuala Wangi”.

“Selanjutnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim “CSR – konservasi Kawasan Sungai – Kuala wangi Tapaktuan kami resmikan penggunaannya,” papar Tgk Amran yang langsung dilakukan penandatanganan di Banda Aceh yang disaksikan lewat Vidcom .

Reporter : Yunardi MIS