Lantik 6 Pejabat Esselon II di Lingkungan Pemkab Deliserdang, Ashari Tambunan : Ciptakan Suasana Kerja Kondusif

oleh -113 views

DELISERDANG |Bupati Ashari Tambunan lantik 6  Pejabat Tinggi Pratama / Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Senin (22/03/2021) di Aula Cendana Lantai II.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu,  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Drs Citra Effendi sebagai  Capah MSp,  Drs Haris Binar Ginting  sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. Hendra Wijaya diangkat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Rudi Akmal Tambunan STsebagai Kepala Dinas Sosial, Ir H Herry Lubis sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan  dan Heriansyah Siregar ST dian sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Deliserdang.

Dalam amanatnya,  Ashari Tambunan mengatakan kegiatan pelantikan pejabat pada perangkat daerah merupakan konsekuensi logis dari dinamika kebutuhan organisasi yang harus dimaknai dan  bukan hanya sekedar formalitas pendistribusian jabatan semata. Tetapi, sebagai upaya pembinaan karier dengan dilandasi pemberdayaan potensi yang menitikberatkan pada aspek kompetensi aparatur yang profesional dalam menjalankan tugas – tugas pemerintahan.

Oleh karena itu, Ashari Tambunan menegaskan, saudara-saudara harus ingat , bahwa apa yang kita lakukan pada hari ini, mengambil sumpah, janji dan pelantikan, sesungguhnya adalah  untuk memberi kesempatan kepada saudara-saudara agar mampu mengaktualisasikan diri didalam mengembangkan karier dan berprestasi.

Bupati juga berpesan, kepada para pejabat yang dilantik, pertama segera lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama secara berjenjang. 

Kedua, perlu kita sadari, bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat dari waktu ke waktu semakin meningkat dan beragam. “

“Oleh karena itu, segera pelajari dan pahami tupoksi saudara-saudara, serta tingkatkan motivasi dan semangat kerja sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik”, pesan Bupati Deliserdang

Ketiga, ciptakanlah  suasana kerja yang kondusif  dan pupuk kerjasama yang baik di lingkungan unit kerja saudara – saudara, agar tugas – tugas yang menjadi tanggungjawab, dapat dicapai dengan hasil maksimal.

“Hal ini penting, karena keberhasilan dan kesuksesan  kerja seorang atasan, tidak akan bisa diraih, tanpa adanya dukungan penuh dari para bawahan. Ini perlu menjadi perhatian seluruh pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Deli Serdang”, ujar Ashari Tambunan kepada pejabat yang baru dilantik.

Kemudian, kata Bupati Deliserdang, selamat menempati  jabatan baru bagi para pejabat yang hari ini dilantik. Saya yakin dan percaya, bahwa saudara – saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan bekal pengalaman yang saudara-saudara miliki selama ini”.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati H M Ali Yusuf Siregar, anggota DPRD Deli Serdang Siswo Hadi Suwito, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan  Kesejateraan Keluarga (TP PKK ) Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Sekrearis Daerah Kabupaten (Sekdakab) Darwin Zein SSos, Ketua Dharmawanita  Ny Herawati Darwin Zein, seluruh Staf Ahli, Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta seluruh  Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Deliserdang.

Reporter : Dodi Hamzah Pohan