Lahan Eks HGU PT CA Belum Dieksekusi Keuchik Tagih Janji Bupati Abdya

oleh -7 views
Pj Keuchik Rumah Panjang Susoh Muzhar (foto/ist)

Dijelaskan,”tujuan kami menyampaikan hal tersebut agar lahan- lahan yang kami terima akan lebih cepat menjadi sebuah sumber yang membantu pemerintah dalam mewujutkan kesejahtreraan masyarakat Abdya”

Dan sangat meyakini bahwa hasil yang akan dicapai nantinya oleh setiap desa di Kabupaten berjulukan Bumoe Breuh Sigupai’ Abdya akan sangat maksimal dan bermanfaat.

“Namun hasil tersebut tentu lahir dari kebijakan pemerintah Abdya yang memberikan lahan eks HGU PT Cemerlang Abadi(CA) untuk Gampong (Desa) melalui badan usaha milik Gampong (BUMG) yang secara langsung membantu kita semua dalam mengembangkan unit -unit saha di BUMG,”demikian pungkasnya.

Diketahui,sebelumnya Menteri ATR/BPN sudah mengeluarkan SK nomor 25/HGU/KEM-ATR/BPN/III/2019 tertanggal 29 Maret 2019 tentang perpanjangan jangka waktu HGU atas nama PT Cemerlang Abadi atas tanah Abdya.

Sambungnya,dari 4.847.018 hektar yang diusulkan PT CA untuk perpanjangan HGU kementerian ATR/BPN hanya memperpanjang 2.002.22 hektar saja, dan sebanyak 960 hektar untuk pengembangan lahan petani plasma. Sedangkan sisanya seluas 1.902,66 hektar menjadi lahan tanah objek reforma agraria

Reporter : Nazli