Lahan Eks HGU PT CA Belum Dieksekusi Keuchik Tagih Janji Bupati Abdya

oleh -7 views
Pj Keuchik Rumah Panjang Susoh Muzhar (foto/ist)

ABDYA| Terkait dengan janji Bupati Abdya Akmal Ibrahim,SH tentang proses eksekusi pembagian lahan eks HGU PT Cemerlang Abadi(CA)di Cot Seumantok dan Simpang Gadeng,Kecamatan Babahrot, untuk Gampong (Desa) melalui BUMG,Pj Keuchik Rumah Panjang Susoh,Muzhar meminta dapat segera dilakukan Kamis (25/11/2021)

Menurutnya”jika lahan tersebut dibagi kan tahun ini,kata dia,tahun depan pihak desa dapat langsung mengambil tindakan kerja untuk menjadikan lahan tersebut sebagai sumber penghasilan Gampong kedepan,” jelasnya.

Namun,Ia meyakini bahwa, keputusan Bupati Abdya Akmal Ibrahim atas pembagian lahan eks HGU PT CA tersebut adalah langkah yang tepat, selain memecahkan kebuntuan pemerintah yang ditimbulkan oleh perusahaan tersebut, juga menciptakan lapangan kerja sendiri bagi setiap Desa yang ada di Kabupaten abdya kususnya.

Jadi terkait dengan lahan eks HGU tersebut, Pihaknya juga berharap kepada Bupati Akmal untuk dapat mengeluarkan perbub tentang penyediaan anggaran pengelolaan lahan dan pembibitan sampai dengan biaya perawatannya.

“Dengan adanya bantuan dari pihak pemerintah maka tidak adalagi pihak pengelola lahan yang mengeluh masalah biaya” ucapnya