Kwarcab Pramuka Palas Gelar KMD

oleh -38 views
Kwarcab

PALAS| Kwartir Cabang ( Kwarcab ) Gerakan Pramuka Kab.Padang Lawas ( Palas ) menggelar Kursus Mahir Dasar ( KMD ) ,Minggu ( 27/6/2021) . Kegiatan dipusatkan di SMK Negeri I Lubuk Barumun Kab.Padang Lawas.

Kursus ini diikuti oleh guru atau pembina penggalang sekolah dasar. Waktu pelaksanaan terhitung mulai hari Minggu ( 27/6/2021) dan akan berakhir tanggal 3 Juli 2021. Acara dibuka oleh Bupati Palas diwakili Kadis Pendidikan Hj. Rosidawati Suriani Pulungan , S.Pd dengan ditandai penyematan tanda peserta kursus.

Ketua Panitia KMD yang sekali gus ketua harian Kwarcab G.Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan dalam laporannya memaparkan, peserta kursus direncanakan diikuti oleh 2 pembina tingkat penggalang pada setiap sekolah dasar Se Palas. Kegiatan ini bagian dari Lanjutan kemendikbud terkait pengetahuan kepramukaan masuk dalam kurikulum sekolah.

Nara sumber atau instruktur dalam kursus ini dilaksanakan instruktur Kwarcab Gerakan Pramuka Palas. Tujuan diselenggarakan kursus mahir dasar ( KMD ) untuk meningkatkan keahlian ,pengetahuan Pembina dalam kepramukaan.

Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap ( TSO ) diwakili Kadis Pendidikan Hj. Rosidahwati Suriani Pulungan,S.Pd dalam arahan dan bimbingannya menegaskan bahwa kemendikbud terkait Pramuka sebagai Ekstrakulikuler di sekolah.

Dia berharap , agar seluruh peserta mengikuti seluruh materi secara aktif. Kemudian , lanjutnya apa yang didapat dapat kursus ini dapat diimplementasian di libgkubgan peserta didik di sekolah, khusus dalam bidang kepramukaan.

Reporter : Bocis