Kunjungi Yonkav 11/MSC, Danrem Baskoro: Jaga Kesehatan, Rawat Alutsista dan Pangkalan

oleh -10 views

Aceh Utara |Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengunjungi satuan Batalyon Kavaleri 11/MSC, di Gampong Kebon Baro, Kecamatan Simpang Keramat, Aceh Utara, Senin (22/2/2021).

Kehadiran Danrem disambut Danyon Kavaleri II/Macan Setia Cakti Mayor Kav Mahdan Almahirsyah beserta puluhan prajurit TNI Yonkav 11/MSC.

Saat kunjungan ke satuan Batalyon Kavaleri 11/MSC Komandan Korem 011/Lilawangsa didampingi Kasiren Korem 011/LW Letkol Kav Anton selain meninjau pangkalan dan Alutsista Danrem memberikan pengarahan kepada para prajurit TNI Yonkav.

Dalam arahannya Danrem mengatakan, agar selalu menjaga keamanan dan kesehatan diri, diantaranya dengan rutinitas olahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari bahaya pandemi covid 19.

Selain itu, rajin merawat dan pelihara Alutsista maupun pangkalan yang dimiliki dengan baik.

Danrem berpesan kepada prajurit TNI Yonkav. “Kita itu kebanggaan keluarga, kebanggaan negara. Jangan contoh prajurit yang melanggar. Jauhi Narkoba, Judi Online, KDRT dan hindari pelanggaran lainnya,” katanya.

“Bina keluarga dengan baik. Anak-anak harus lebih baik dari orangtuanya. Itulah kunci kesuksesan orang tua”, tegas Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan agar teruslah berlatih dan berlatih. Pelihara dan tingkatkan profesionalisme prajurit, terangnya.

Diakhir pengarahannya, Danrem menyampaikan agar selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat, karena masyarakatlah yang akan menjadi pelindung kita, harap Danrem Baskoro.

Di Batalyon Kavaleri, selain Danrem 011/Lilawangsa, Kasiter Rem 011/LW juga turut diajak keliling pangkalan Mayonkav oleh Danyon Kavaleri II/Macan Setia Cakti dengan menggunakan APC Anoa buatan Pindad.

Reporter : Rusdi Hanafiah