Kunjungi Sanggar Paguyuban Sunda, Ketua DPRD Binjai dan FPK Disambut Tari Mapag

oleh -54 views

BINJAI | Warga Sunda yang berdomisili di Kota Binjai menggelar kegiatan silaturahmi dengan Ketua DPRD ,Kesbangpol dan Ketua FPK Kota Binjai. Kegiatan ini digelar di Jalan AR Hakim Kelurahan Nangka Kecamatan Binjai Utara, Senin (5/7/2021).

Ketua DPRD kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai menjadi tamu kehormatan pada acara ini. Saat memasuki ruangan acara, Haji Kires sapaan akrab H Noor Sri Syah Alam Putra ST didampingi Ketua FPK Mahyadi Caniago SP, Kaban Kesbangpol Drs HT Syarifuddin MAP disambut dengan tarian Mapag Pengantin Sunda.

H Kires dipayungi oleh sesepuh Paguyuban Warga Sunda. Saat melangkahkan kaki ke kursi yang telah disediakan, para penari mengiringi langkah Ketua DPRD kota Binjai. “Ini tarian Mapag Penganten dari Sunda dipersembahkan saat menyambut tamu istimewa, seperti Ketua DPRD kota Binjai beserta rombongan” jelas Ketua DPD PWS Zainuddin .

Ketua FPK beserta rombongan merasa kagum dengan sambutan yang diterima dari warga Sunda yang ada di kota Binjai . “Kami tidak menyangka akan disambut seperti ini. Ini luar biasa sekali,” Kata Ketua FPK Kota Binjai ,Mahyadi Caniago SP saat memberikan sambutannya.