Kunjungi PPSB Gabion, Walikota Terima Informasi “Tidak Ada Singgungan Nelayan Besar dan Nelayan Kecil”

oleh -21 views
Walikota Medan Bobby Nasution didampingi Kadis Pertanian dan Perikanan Ikhsar Marbun menerima Informasi dari Nelayan di PPSB Gabion Belawan bahwa Nelayan Kecil dan Nelayan Skala Besar tidak pernah bersinggungan dalam mencari ikan (foto/ist)

BELAWAN | Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution didampingi Kepala Dinas Perikanan, Pertanian dan Peternakan Kota Medan Iksar Marbun berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB), Gabion, Belawan, Selasa (13/4/2021).

Dalam kunjungan tersebut Walikota Medan melihat aktifitas bongkar muat kapal ikan sambil mendengar cerita dan informasi dari nelayan serta pengurus organisasi nelayan tentang situasi nelayan Medan serta penertiban aturan mengenai usaha tangkap ikan yang masih banyak.

“Mengenai penertiban aturan bukan wewenang Pemko Medan karena itu wewenang dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kita hanya bertugas membina nelayan khususnya nelayan Kota Medan melalui program yang sudah ada atau usulan dari nelayan,” kata Walikota.

Pada kesempatan itu, Khairuddin Nasution alias Kadin mengatakan, hubungan nelayan kecil dengan kapal besar selama ini baik baik saja dan tidak pernah ada ketersinggungan karena kedua belah pihak menangkap ikan pada zona tangkap masing-masing.