KPUD Tobasa Janji Selesaikan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 Dalam Empat Hari

oleh -601 views
Situasi rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019 di Laguboti, Rabu (01/5). ORBIT/Bernat

Laguboti-ORBIT: Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Toba Samosir mulai dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tobasa.

Kegiatan yang dihadiri segenap anggota Panitia Pemilu tingkat Kecamatan (PPK) se Tobasa tersebut, dilaksanakan di Sopo Godang, Ompu Gora Hutahaean, Laguboti pada Rabu (01/5).

Tampak hadir, Bupati Tobasa, Ir Darwin Siagian didampingi wakilnya, Ir Hulman Sitorus beserta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) Tobasa seperti John Maurid Siagian, Kaban Kesbang, Lalo Hartono Simanjuntak, Kepala Dinas KOMINFO dan lainnya.

Selain itu, Kapolres Toba Samosir, AKBP Agus Waluyo SIK juga tampak hadir bersama puluhan personel dari Polres Tobasa yang sengaja dihadirkan untuk menjaga keamanan dan kelancaran Rekapitulasi tersebut.

Sahat Sibarani, anggota Komisioner KPUD Tobasa, di sela sela kegiatan Rekapitulasi itu kepada media menyebutkan, pihaknya akan melaksanakan rekapitulasi tingkat kabupaten tersebut selama empat hari.

“Bila tidak ada kendala, maka proses rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 ini, insyaallah akan tuntas dalam empat hari ini,” ujar Sahat, anggota KPUD 2 periode itu. (Od-Bbt)