KPU Karo Ajak Jurnalis Berpartisipasi Cerdaskan Pemilih

oleh -107 views
Ketua KPU Kab Karo Gemar Tarigan bersama Anggota KPUD Sumut Benget Silitoga di dampingi komisioner lainnya , Dewi A Susanti, Anwar Tarigan, dan Rikardo Sitepu memberi penjelasan kepada peserta sosialisasi.(orbidigitaldaily.com-Daniel Manik)

TANAH KARO| Gelar Sosislisasi Pendidikan Pemilih Kepada Media Massa dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo Gemar Tarigan ST meminta para insan Jurnalist untuk turut berpartisipasi mencerdaskan pemilih dalam menetukan pilihannya.

Pemberitaan yang baik dan benar sesuai kode etik jurnalistik, diyakini sebagai bagian dari kensuksesan Pilkada Kabupaten Karo tanggal 9 Desember 2020 mendatang. “Mari Kita Sukseskan Tahapan Pilkada Karo”.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Kabupaten Karo Gemar Tarigan ST, kepada sejumlah wartawan di sesi acara sosialisasi Pendidikan Pemilih Kepada Media Massa Dalam Rangka Pemilihan Bupati Karo dan Wakil Bupati Tahun 2020, di Aula Bougenvile Hotel Sibayak Internasional Berastagi, Jumat (20/11/2020).

Menurut Gemar Tarigan, pemberitaan yang baik dan benar, tentunya memudahkan masyarakat dalam memilah mana berita yang real atau hoax dalam konteks Pilkada. Sehingga kesimpangsiuran informasi yang dapat memicu konflik vertical dan horizontal dilapangan dapat terminimaslisir.

Sementara Komisioner KPU Karo Devisi Sosialisasi, Dewi A Susanti didampingi Devisi Hukum dan Pengawasan, Anwar Tarigan, dan Devisi Perencanaan Data dan Informasi Rikardo Sitepu, dalam paparannya menjelaskan sejumlah aturan dan larangan dalam tahapan Pilkada sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).