KPU Asahan Gelar Bimtek Pemungutan Dan Perhitungan Suara Pemilu

oleh -274 views


Kisaran – ORBIT: KPU Kabupaten Asahan menggelar bimbingan teknis pemungutan dan perhitungan suara bagi panitia pemilihan kecamatan (ppk) di aula Hotel Marina, Jalan SM Raja Kisaran, Rabu (3/4/2019).


Bimbingan teknis yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut dibuka oleh Ketua KPU Asahan, Hidayat SP dan diikuti seluruh PPK dengan nara sumber komisioner KPU Asahan dan Ketua KPU Sumatera Utara, Yulhasni.


Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat SP berharap semua peserta yang hadir dapat mengikuti dengan baik pemaparan materi seputar penyelenggaraan pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019 oleh lima anggota komisioner KPU Asahan.


“Dengan memahami materi tersebut maka akan mudah mengaplikasikannya di lapangan,”kata Hidayat.


Sementara itu Ketua KPU Sumut, Yulhasni dalam pemaparan materi singkatnya meminta semua ppk bekerja secara profesional sesuai ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.


Selaku penyelenggara pemilihan kecamatan, kata Yulhasni, PPK harus memastikan semua tahapan penyelenggaraan pemilu berjalan aman dan lancar termasuk proses pemungutan dan perhitungan suara.


Karena itu, selaku penyelenggara pemilu, PPK harus memahami peraturan perundangan yang berlaku berikut petunjuk teknisnya sehingga semua berjalan sesuai rencana.


“Sebagai penyelenggara harus menjaga indepensi dan integritas demi menjamin penyelenggaraan pemilu berjalan aman dan lancar, jujur dan adil,”tutupnya. (Od/01)