KPK OTT Ketua dan Wakil, PN Medan Sepi Sidang

oleh -455 views
Salahsatu ruang sidang PN Medan. ORBIT/Indrayani Batubara

Medan-ORBIT: Pasca Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) ketua dan wakil ketua di Pengadilan Negeri (PN) Medan sepi dari sidang.

Pantauan wartawan di lapangan terlihat beberapa ruang sidang kosong tanpa adanya sidang seperti biasa. Bahkan tak hanya sidang, tapi aktifitas pegawai di gedung pengadilan terlihat sepi.

Salah seorang pengunjung, Berliana Norris mengatakan sepinya sidang berkaitan dengan adanya OTT yang menangkap orang nomor satu di pengadilan tersebut.

“Masih pada takut ini hakim untuk sidang karena ada OTT KPK itu. Tapi baguslah biar tidak ada lagi hakim yang minta uang rakyat,” ucapnya, Selasa (28/8/2018).

Diketahui, dalam OTT KPK di Pengadilan berhasil membawa Ketua PN Medan, Marsudin Nainggolan dan Wakil Ketua, Wahyu Prasetyo Prabowo. KPK juga menangkap dua hakim yakni Sontan Marauke, Merry Purba dan Panitera Pengganti, Oloan Sirait, Elfanfi.

Penangkapan itu dibenarkan Humas Pengadilan Negeri Medan, Erintuah Damanik saat di konfirmasi terkait adanya OTT KPK yang membawa empat hakim dan dua panitera tersebut.

“Iya ada empat orang hakim dan dua panitera. KPK melakukan pensegelan terhadap dua meja hakim,” ucap Erintuah. Or-11