Korem 012/Teungku Umar Cek Kendaraan Dinas dan Pribadi Personel Kodim 0110/Abdya

oleh -9 views

ABDYA | Korem 012/Teungku Umar melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua maupun roda empat Dinas dan pribadi Personel Kodim 0110/Abdya, pemeriksaan berlangsung di lapangan upacara Makodim Setempat Jum’at (25/3/2021).

Pemeriksaan dipimpin langsung oleh, Kasi Intel korem 012/TU, Mayor Inf Irfan Hade dan Anggota Staf Intel Korem 012/TU. Ada sebanyak seratusan lebih kendaraan roda dua maupun roda empat Dinas dan pribadi yang diperiksa satu persatu. Mulai dari pemeriksaan fisik meliputi ban, rem, lampu, dan mesin kendaraan. Sedangkan pemeriksaan antminitrasi kelengkapan pengendara. Seperti STNK, SIM dinas dan SIM pribadi.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan fungsi pengamanan dibidang materiil, dimana disiplin personel untuk hal itu sangat diperlukan,” ucap Kasi Intel Korem.

Dengan tujuan lanjut Kasi Intel Korem, untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Kodim 0110/Abdya.

Dan juga untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan Dinas dan pribadi yang dipakai oleh Anggota Kodim.

“Namun demikin kalau ada ditemukan kelengkapan yang tidak layak seperti lampu sen yang lainnya pada kendaraan anggota kita, kami langsung memerintahkan Anggota tersebut agar segera mengganti kelengkapan yang sudah tidak layak tersebut, demi menjaga keselamatan Anggota kita dalam berkendara,” imbuhnya.

Pantauan awak media usai pengecekan kendaraan di Makodim 0110/Abdya, Kasi Intel korem 012/TU, Mayor Inf Irfan Hade dan rombongan juga sambangi Koramil 02/Kuala Batee dan Koramil 07/Babahrot untuk mengecek kendaraan Anggota Koramil sekaligus memeriksa instalasi listrik dan barang inventaris lainnya yang ada di Koramil 02/Kuala Batee dan Koramil 07/Babahrot.

Reporter : Nazli