Konferensi PWI Sumut 2021,Gubsu Harapkan Ketua Dipilih Secara Objektif dan Tanpa Intervensi

oleh -78 views
Gubsu Edy Rahmayadi membuka secara resmi Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumut 2021, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (21/10/2021). (foto/ist)

MEDAN| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka secara resmi Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Kamis (21/10/2021) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan. Salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua PWI Sumut periode 2021-2026.

Dalam sambutannya, Gubernur Edy Rahmayadi berharap dalam pemilihan ketua periode mendatang, seluruh peserta dapat memberikan pilihan secara objektif dan tidak diintervensi. Sehingga ketua yang terpilih nantinya adalah yang terbaik dan mampu membawa kemajuan organisasi.

“PWI ini adalah wadahnya wartawan, jadi harus ada Ketuanya. Saat ini adalah momen pemilihan pimpinannya, dan yang paling tahu itu adalah anggotanya. Siapa yang menurut mereka cocok untuk memimpin. Sehingga tidak ada intervensi apapun bentuknya,” ujar Gubernur.

Majunya PWI Sumut, kata Gubernur, diyakini akan mampu mendorong kemajuan juga bagi Sumut. Karena itu dirinya berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut bersama organisasi wartawan, bisa berjalan seiring dan saling mendukung demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

“Saya ingin pemimpinnya jelas. Saya perlu yang bukan karbitan atau dipaksakan. Ini bukan soal pencitraan saya, tetapi bagaimana 524 pemilih harus memilih calon pemimpinnya, dan akan dimintai pertanggungjawaban dunia akhirat. Calon hanya ada dua, sehingga untuk memilih, harus benar-benar objektif dan bisa bekerja sama,” jelas Edy Rahmayadi.