Kondisi PPI Pangkalan Brandan Memprihatinkan, Warga Minta Difungsikan Kembali

oleh -119 views
Kondisi bangunan PPI Pangkalan Branda di Lingkungan Bahari, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat sudah tidak beroperasi. (Foto/Ist).

LANGKAT I Kondisi bangunan Pasar Pelelengan Ikan (PPI) atau biasa disebut Pasar Ikan lama yang terletak di Lingkungan Bahari, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat sangat memprihatinkan.

Pasalnya aset Provinsi Sumatera Utara itu sudah usang dan tidak terawat bahkan sudah lama tidak beroperasi.

Diketahui bahwa PPI Pangkalan Brandan pernah dikelola dan pinjamkan kepada Koperasi Unit Desa (KUD) Mina Murni yang saat itu diketuai oleh Hanrun YH. Namun saat ini PPI Pangkalan Brandan ini sudah terbengkalai.

Sehingga kondisi itu menuai perhatian dari warga Langkat akibat kondisi infrastruktur bangunanya yang sangat memprihatinkan.

Warga pun berhadap kepada Pemprov Sumut melalui dinas terkait untuk segera menindaklanjutinya agar bisa difungsikan kembali seperti dulu.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi bangunan yang terbengkalai dan tidak terurus seperti biasanya. Seharusnya sudah bisa dibangunlah,” kata Amirsyah salah satu warga Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat kepada orbitdigitaldaily.com. Selasa (22/6/2021).