Komunikasi Lancar Jika Informasi Benar

oleh -179 views
Asisten II Ekbang mewakili Bupati Asahan saat membuka sosialisasi PPID. Orbit/Heri

Kisaran – ORBIT: Komunikasi lancar, jika Informasi benar. Itulah thema yang diusung Diskominfo Asahan saat menggelar sosialiasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Aula Melati kantor bupati setempat, Rabu (13/2/2019).

Kepala Diskominfo Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman OPD mengenai dasar hukum serta mekanisme pelayanan informasi publik secara sinergis.

“Sehingga dapat mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Keterbukaan informasi akan mendukung terwujudnya clean government dan good governance,” kata Hidayat.

Kegiatan dibuka Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten II Ekbang Drs Jhon Hardi Nasution mengucapkan terimakasih kepada Diskominfo Asahan yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik.

“Kepada seluruh peserta yang hadir, saya harap dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh, supaya dapat memahami dengan baik karena kelak sodara yang akan menjadi ujung tombak pemberi informasi dilingkungan kerja masing-masing dan akan berhadapan langsung dengan masyarakat termasuk dengan rekan pers,”kata Bupati dalam pidatonya yang dibacakan Jhon Hardi.

Dalam sosialisasi tersebut, peserta diberikan materi oleh narasumber diantaranya, Iwan Sutani Siregar SSTP MSi dari Diskominfo Sumut dengan judul Materi Keterbukaan Informasi Publik dan

Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar dalam paparannya dengan judul Penguatan Kinerja PPID.

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Asahan yang terdiri dari para Sekretaris OPD dan Sekcam. Od-01