Komisi A DPRD Sumut Minta Timsel KI Bekerja dengan Hati, Transparan dan Akuntabel

oleh -6 views
Ketua Komisi A DPRD Sumut Hendro Susanto (foto/ist)

Hendro juga mengungkapkan peran masyarakat juga diperlukan untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap calon Anggota KI Sumut yang akan ditetapkan karena dalam tahapan seleski ada tahapan tanggapan dan masukan dari masyarakat sebelum diserahkan ke DPRD Sumut untuk dilakukan fit and propertes.” Masyarakat juga punya peran dalam menentukan calon Anggota KI Sumut dengan jalan memberikan tanggapan dan masukan pada tahapan pemberian tanggapan,” ujar Hendro.

Mengenai pengumuman yang diulang Hendro menegaskan sejak awal Komisi A melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kadiskominfo sudah tegas meminta agar pengumuman pendaftaran seleksi Calon Anggota KI Sumut yang dikeluarkan oleh Kadiskominfo Sumut Irman Oemar agar dicabut dan diulang karena tidak sesuai dengan Peraturan Komisi Informasi (PERKI) No 4 Tahun 2016.

” Nah karena pengumunan sudah diulang dan sudah dikeluarkan oleh Timsel maka ini kesempatan bagi yang sudah mendaftar untuk memperbaiki berkas karena dalam pengumuman Timsel ada persyaratan khusus yang harus ditambahi oleh pendaftar calon Anggota KI Sumut. Bagi yang belum mendaftar ya mendaftar karena kesempatan ini terbuka untuk warga Sumut yang memiliki kompetensi terhadap keterbukaan informasi,” demikian Hendro. cr-03