KLB Demokrat di Sibolangit Tak Berizin

oleh -14 views
Kadiv Humas Poldasu

MEDAN| Kericuhan yang terjadi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hills Hotel, Sibolangit Deliserdang agaknya perlu perhatian petugas.

Apalagi, setelah diketahui izin kepolisian untuk pelaksanaan itu tak diberikan oleh Polda Sumut. Kegiatan KLB itu sifatnya hanya pemberitahuan saja.

“Polda Sumut tidak mengeluarkan rekomendasi izinnya. Sehingga Markas Besar (Mabes) Polri juga tidak menerbitkan izinnya,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (5/3/2021).

Hadi mengatakan, Polda Sumut sebagai penanggungjawab keamanan hanya mengantisipasi agar tidak terjadi benturan antara kelompok yang pro maupun yang kontra dengan KLB tersebut. 

“Kami mengajak kedua belah pihak untuk menjaga kamtibmas kondusif di wilayah Sumut. Apabila masing-masing pihak merasa tidak terima atas pelaksanaan KLB, silahkan menempuh berdasarkan jalur hukum sebagai wujud masyarakat taat hukum,” katanya.

 Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan kepolisian tidak memiliki kewenangan untuk mencampuri urusan internal partai polisik termasuk Partai Demokrat. 

Menurut Hadi, polisi tetap bertugas sesuai dengan tupoksi yang ada yakni menjaga kamtibmas tetap kondusif. (Diva Suwanda)