KKN Unimal, Dampingi Petani Sayur Integrasi Budikdamber di Aceh Singkil

oleh -35 views

ACEH SINGKIL| Di era globalisasi, tidak sedikit peran wanita sebagai ibu rumah tangga turut melibatkan diri secara langsung untuk membantu dan mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga.

Seperti di Blok VI Baru Kecamatan Gunung Meriah misalnya, peningkatan produktivitas tenaga kerja wanita tani memiliki peran dan potensi yang strategis dalam meningkatkan perekonomian warga tersebut.

Kondisi tersebut diketahui usai berlangsungnya survey lapangan yang dilakukan Mahasiswa UNIMAL (Universitas Malikul Saleh) Lhoksemauwe dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Blok VI Baru Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil
Melalui survey tersebut, Mahasiswa KKN UNIMAL melakukan pendampingan langsung kepada salah satu wadah Kelompok Wanita Tani (KWT) Tenaya.

Ridhany salah satu Mahasiswa yang terlibat langsung dalam pendampingan tersebut kepada Orbitdigitaldaily Sabtu (20/11/2021) mengatakan, banyak ilmu pengetahuan baru yang di peroleh dalam pendampingan KWT ini. Dan ini menjadi keberlanjutan pengembangan ilmu study perkuliahan.