Kisruh Penerimaan Dosen BLU, Ombudsman Sumut Panggil Rektor UIN Sumut

oleh -32 views

MEDAN | Terkait kisruh Penerimaan Dosen BLU UIN Sumut Ombudsman Sumut akan memanggil Rektor UIN Sumut Prof Dr H Syahrin Harahap MA.

Demikian informasi diperoleh wartawan Rabu (12/1/2022) . Pemanggilan resmi itu disampaikan Ombudsman Sumut melalui surat resmi bernomor B/0022/LM.11-02/I/2022 tanggal 12 Januari 2022.

Dalam surat itu disebutkan bahwa Rektor UIN Sumut Prof Dr H Syahrin Harahap MA diminta hadir pada Kamis 20 Januari 2022  Pukul 10.00  Wib , di Ruang Rapat Kantor Ombudsman  Sumut .

Dalam surat itu juga disebutkan bahwa pemanggilan Prof Dr H Syahrin Harahap itu sesuai dengan laporan  masyarakat berinisial MTHT  tentang dugaan penyalahgunaan wewenang oleh Rektor UIN Sumut dalam penyelenggaraan rekrutmen dosen tetap Non PNS Tahun 2021 sebagaimana dalam surat terdahulu Nomor : B/0905/LM.11-02/0299.2021/XII/2021 30 Desember 2021 Ombudsman Sumut menerima kembali laporan masyarakat berinisial BS dengan substansi yang sama .

Sementara itu Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar membenarkan adanya pemanggilan terhadap Rektor UIN Sumut Prof Dr H Syahrin Harahap tersebut .

” Ya memang ada pemanggilan untuk Rektor UIN Sumut atas laporan masyarakat terkait penerimaan dosen tetap Non PNS. Saya berharap Rektor UIN Sumut kooperatif dengan panggilan ini karena kita ingin mendengar langsung keterangan dari Rektor UIN Sumut atas proses seleksi Dosen tetap Non PNS yang sudah diselenggarakan tersebut,” kata Abyadi.

Sekedar mengingatkan bahwa proses seleksi Calon Dosen tetap Non PNS UIN Sumut atau yang lebih dikenal dengan Dosen BLU ini terindikasi bermasalah sebab banyak kejanggalan yang ditemukan dalam proses seleksinya diantaranya ada yang tak mendaftar kemudian lulus selanjutnya dibatalkan.cr-03