Kisah Haru Anak Seorang Wartawan Selesaikan Studi Sampai Sarjana

oleh -1.574 views
Rusdi Hanafiah salah seorang wartawan harian yang telah berhasil mendidik serta menyelesaikan studi anaknya Intan Haznilita sampai menempuh pendidikan tinggi hingga meraih gelar sarjana. (Foto/Ist).

LANGSA I Begitu bangga dan rasa harunya seorang ayah Rusdi Hanafiah salah seorang wartawan harian yang telah berhasil mendidik serta menyelesaikan studi anaknya Intan Haznilita sampai menempuh pendidikan tinggi hingga meraih gelar sarjana.

Perjuangan yang begitu memilukan, saat Rusdi Hanafiah seorang kuli tinta menukilkan sejarah anaknya masuk perguruan tinggi IAIN Langsa, dimana saat itu kondisi keuangan sangat terpuruk. Namun demi sang anak apapun ia lakukan dengan tekad pendidikan tinggi harus di tempuh sang anak.

Pada saat itu, Rusdi Hanafiah sedang terjadi musibah kecelakaan, saat itu pula dirinya yang tidak berdaya atas petunjuk ALLAH SWT mengizinkan kepadanya, hadirnya seorang Dewi fortuna sesosok mantan Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK MSc.

AKBP Andy Hermawan menjabat Kapolres baru satu bulan di kota Langsa, Langsung menjenguk dirinya, mungkin karena mengetahui ada seorang wartawan terjadi kecelakaan mengakibatkan kaki Rusdi patah.

Tepat pada saat itu AKBP Andy Hermawan baru menjabat Kapolres Langsa di tahun 2018 lalu, begitu banyak sumbangsih dan perhatian membantu dirinya untuk setiap kebutuhan, baik untuk pendidikan anak dan keperluan rumah tangga, lantaran dirinya tidak berdaya” Ujarnya.

Rusdi juga menceritakan, semua kemuliaan dan bantuan AKBP Andy Hermawan tidak mampu untuk dibalasnya, apa lagi dirinya sedang menderita memohon kesembuhan, hanya saja dirinya menyerahkan kepada ALLAH SWT semoga semua kebaikan sesosok mantan Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, semuanya menjadi amal ibadah beliau nantinya, Amin.