Kick Off Vaksinasi Covid-19, Siswa SD di Abdya Didampingi Orang Tua

oleh -237 views

ABDYA I Hari ini kick off vaksinasi Covid-19 untuk siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berjalan baik dan lancar, Senin (17/1/2022).

Pemberian vaksin usia 6 sampai 11 tahun, dosis pertama dilakukan di halaman SD Unggul Tunas Abdya, diketahui beberapa petugas yang ikut dalam melancarkan kegiatan vaksinasi yakni, para kepsek, guru, orang tua wali, dinkes, bpbk dan dibantu dari pihak TNI-Polri.

Kadisdikbud Abdya Jauhari dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada siswa SD yang bersedia divaksin untuk pertama kali sehingga bisa menjadi contoh bagi anak-anak lainnya.

“Saya terima kasih kepada anak-anakku SD Tunas Abdya dan SD lainnya ini menjadi sejarah untuk anak-anak di Kabupaten Abdya Karena Anda nanti menjadi pioneer pertama yang menjadi contho anak-anak se-Kabupaten Abdya ,” imbuh Jauhari.

Harapannya,orang tua wali dari anak-anak tidak mempercayai informasi hoax (berita tidak benar) tentang tidak diperbolehkannya anak anak divaksin.

Sementara Kadis Kesehatan (Dinkes) Abdya,Safliati menuturkan, vaksinasi Covid-19 pada anak bermanfaat selain untuk diri sendiri juga melindungi mereka yang berada di sekitarnya.

Reporter: Nazli