Ketua TP-PKK Sergai Ingatkan Peran Orangtua dalam Perkembangan Anak

oleh -799 views

Sergai-ORBIT: Acara Pengembangan dan Penguatan Forum Anak dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Serdang Bedagai Hj Marliyah Soekirman, kemarin.

Bertempat di Aula Kantor Desa Fidaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten SerdangBedagai, Marliah menyampaikan bahwa Pemkab Sergai sangat mendukung penuh kegiatan ini dan pentingnya peran orangtua dalam mengontrol perkembangan anak-anaknya.

Ia juga mengingatkan kepada anak-anak yang hadir untuk memanfaatkan perkembangan teknologi dengan hal positif seperti penggunaan gadget yang tepat, jangan gunakan teknologi dalam hal yang berbau negatif.

“Kepada anak-anak yang menggunakan kendaraan bermotor atau sepeda motor agar lebih berhati hati dalam berkendara serta mematuhi peraturan yang ada dan yang terpenting jangan gunakan handphone saat anda berkendara sebab itu akan membahanyakan keselamatan anda dan orang di sekeliling anda,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas P2KBP3A mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, wawasan dan kesadaran peserta forum anak sebagai wadah partisipasi anak. Membangun forum anak Kabupaten dan Desa untuk aktif mengembangkan dirinya sesuai dengan potensi, minat dan kemampuannya.

Peran serta forum anak dalam memberikan aspirasinya dalam pembangunan di sergai terkhusus pemenuhan hak anak. Acara ini diikuti oleh 60 peserta yang terbagi dalam Forum Anak Kabupaten Sergai, Forum Anak Kecamatan dan Forum Anak Desa dan Kelurahan.