Ketua TP PKK Deliserdang Hadiri Gebyar ABK di Pancurbatu

oleh -20 views

Pancur Batu |
Ketua Tim Penggerak Pimbanaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, beserta anggota PKK Kabupaten Deliserdang lainnya menghadiri Gebyar Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) , Jumat (5/3/2021), di Pantai Gotong Royong Desa Hulu Kecamatan Pancurbatu.

Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang Hj Yunita Ashari Tambunan dalam pidato sambutannya mengatakan, terima kasih kepada bapak Safar Ginting, yang melalui yayasannya telah banyak membantu anak-anak istimewa di Kecamatan Pancurbatu untuk menumbuh kembangkan potensi mereka.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Camat Pancurbatu beserta Muspika Plus, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan beberapa Kepala Desa, Pengurus Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, (PKBM), ABK Tunas Harapan Mandiri serta penggiat ABK Kecamatan Pancur Batu.

Dalam laporannya, Ketua TP PKK Kecamatan Pancur Batu Ny Fauziah Arif Tarigan mengatakan, adapaun maksud dan tujuan dari Kegiatan Gebyar ABK ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap anak berkebutuhan khusus yang ada di Kabupaten Deliserdang pada umumnya dan Kecamatan Pancurbatu pada khususnya.

Kemudian, sambung Fauziah, Gebyar ABK ini diharapkan memberi ruang bagi para penyandang disabilitas dalam mengeksplor kemampuan dan kreatifitasnya.

Fauziah juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini dihadiri 25 ABK yang didampingi orang tua.

Kemudian, jelas Fauziah, kegiatan Gebyar ABK ini diadakan juga perlombaan dan pemenangnya diberikan hadiah berupa kursi roda serta pemberian paket sembako kepada beberapa orang anak yatim.

Sementara, Camat Pancurbatu Sandra Dewi Situmorang, dalam sambutannya juga menyebutkan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama semua pihak, yaitu masyarakat dan pengusaha yang ada di Kecamatan Pancurbatu.

Sandra Dewi juga mengutarakan, kegiatan Gebyar ABK ini sesuai dengan protokol kesehatan. “Oleh karena itu yang hadir pada acara ini seharusnya 107 ABK. Tetapi yang diperbolehkan hadir hanya 25 orang”, ujarnya

Camat Pancurbatu juga menyampaikan ucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi untuk kegiatan Gebyar ABK.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah mensukseskan acara ini. Terutama kepada Muspika Plus Pancurbatu”, ungkapnya.

Selanjutnya, Hj Yunita menegaskan, Camat dan Jajarannya agar memberi pelayanan kepada anak-anak istimewa (ABK) jangan di tutup-tutupi.

Tapi, tegas TP PKK Deliserdang, kita harus bina anak-anak istimewa ini. Sehingga mereka dapat mempersiapkan diri untuk dapat mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain di kemudian hari.

“Saya sebagai Ketua TP PKK optimis bahwa anak-anak istimewa di Kabupaten Deli Serdang akan terlayani dengan baik demi masa depannya”, ucap Hj Yunita Ashari Tambunan.