Ketua SPS Sumut Puji Edy Rahmayadi

oleh -277 views

MEDAN | Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Sumut Farianda Putra Sinik memuji Gubsu Edy Rahmayadi karena sangat peduli terhadap media cetak di Sumut.

” Alhamdulillah Gubsu Edy Rahmayadi sangat peduli dengan media cetak di Sumut, hal itu dibuktikan dengan adanya kerjasama media cetak dengan pihak pemprovsu dan iklan. Semua ini berkat kepedulian yang diberikan Gubsu melalui Humas dan Dinas Kominfo,” kata Farianda dalam sambutannya pada kegiatan Workshop ‘ Masa Depan Koran di Era New Normal: Antara Peluang dan Idealisme Media’, Jumat (27/11/2020).

Farianda mengungkapkan di tengah Pandemi Covid-19 oplah media cetak menungkik tajam artinya oplah turun drastis sehingga perlu perhatian dari pemerintah .” SPS Sumut dan PWI Sumut lah yang pertama kali mendobrak agar pemerintah memperhatikan media cetak yang nasibnya susah di tengah Pandemi Covid-19 ini,” ujar Farianda kembali.

Luar biasa Gubsu kata Farianda, beliau berkomitmen untuk tetap mempertahankan media cetak ini .” Semalam kami bertemu dengan Gubsu dan Wagubsu secara langsung
guna melaporkan kegiatan ini sambutannya sangat baik bahkan Gubsu menegaskan media cetak jangan sampai mati di Sumut,” kata Farianda.

Sementara Kadis Kominfo Sumut diwakili Sekretaris H Ayub menyambut baik kegiatan workshop SPS Sumut dan berharap peserta workshop bisa mengikuti kegiatan ini sampai tuntas.” Semoga workshop ini bisa membuka peluang untuk mempertahankan media cetak dimasa yang akan datang,” kata Ayub.

Selanjutnya Ayub atas nama Kadis Kominfo membuka secara resmi Workshop SPS tersebut.

Sebelumnya Ketua panitia Rianto Ahgly mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini.

Workshop kali ini menghadirkan dua nara sumber yakni Sekjen SPS Pusat Asmono Wikan dan Dekan FISIP UMSU Dr Arifin Saleh Siregar .

Hadir pada workshop itu Ketua Harian SPS pusat Januar P Ruswita, Pengurus dan Anggota SPS Sumut.cr-03