Ketua PN Singkil Lantik PAW Wakil Ketua Dewan

oleh -528 views
Ketua PN Singkil Hamzah Sulaiman mengambil sumpaj jabatan Juliadi Bancin, pada prosesi PAW Wakil Ketua Dewan, Rabu (13/2). ORBIT/M Saleh

Singkil-ORBIT: Ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil Hamzah Sulaiman, SH resmi  melantik dan mengambil sumpah/janji Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil Juliadi Bancin, masa jabatan 2014-2019 menggantikan posisi Sunarso.

Pelantikan dilaksanakan dalam Rapat Paripurna istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Penganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRK, yang dipimpin Wakil Ketua II Yulihardin selaku pimpinan sidang, berlangsung di Aula Paripurna Dewan Singkil Utara, Rabu (13/2/2019).

Prosesi pelantikan yang dihadiri 16 anggota DPRK, dilaksanakan berdasarkan  Surat Keputusan Gubernur Aceh Nova Iriansyah  Nomor.171.31/67/2019, tentang peresmian pemberhentian wakil ketua DPRK Aceh Singkil.

Sementara posisi wakil ketua sebelumnya dijabat Sunarso dari Partai Demokrat, yang kini telah berpindah mencalonkan diri lewat Partai Nasdem, dan telah diberhentikan dari jabatannya dengan hormat dari jabatan wakil ketua dewan berdasarkan SK Gubernur Aceh dan SK Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat.

Sementara posisi keanggotaan DPRK pengganti Sunarso dari Partai Demokrat telah dilaksanakan PAW sebelumnya oleh Ahmad Yani.

Wakil Bupati Aceh Singkil H Sazali dalam sambutannya berharap, setelah posisi jabatan pimpinan DPRK telah lengkap, diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai fungsi anggaran dan legeslasi. On-Ms/AH