Kepala LLDIKTI Wilayah I Akan Penuhi Panggilan Ombudsman Sumut

oleh -71 views

MEDAN| Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Prof Dr Ibnu Hajar memastikan akan hadir di Kantor Perwakilan Ombudsman Sumut terkait keabsahaan ijazah Universitas Setia Budi Mandiri (USBM) .” Besok saya akan hadir meskipun sebelumnya kami sudah mengutus pihak yang berkompeten memberikan keterangan ke Ombudsman terkait persoalan ijazah USBM itu,” kata Ibnu Hajar kepada wartawan usai bertemu dengan Pengurus Pembina Yayasan UISU yang baru Kamis (15/4/2021).

Ibnu Hajar menegaskan terkait keabsahaan ijazah mahasiswa USBM seperti yang dilaporkan ke Ombudsman pihaknya tidak bisa memperosesnya karena ada tidak terdaftar dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. “Gimana kita mau meleges ijazahnya kalau tak ada data mahasiswanya, kita bisa proses kalau ada pangkalan datanya kalau tidak ada gimana kita mau proses,” kata Ibnu kembali.

Mengenai ketidakhadirannya pada panggilan pertama ke Ombudsman , Ibnu Hajar dirinya bukan tidak hadir , pihaknya sudah mengutus staf yang berkompeten untuk menjelaskan persoalan ijazah mahasisw USBM itu namun mungkin dianggap Ombudsman tidak layak, yah besok saya akan hadir.” Besok akan saya buka semuanya persoalan legalisasi ijazah mahasiswa USBM itu,” kata Ibnu Hajar.

Sebelumnya Kepala Pewakilan Ombudsman Sumut Abyadi menegaskan pihaknya melakukan pemanggilan kedua terhadap Kepala LLDIKTI Wilayah I Prof Dr Ibnu Hajar untuk hadir Jumat (15/4/2021) Pukul 10.00 Wib. Pemanggilan ini terkait laporan dari 12 Alumni USBM kepada Ombudsman Sumut karena karena ijazah mereka tidak bisa dileges oleh LLDIKTI Wilayah I . cr-03