Kekurangan 1.916 Surat Suara, Ini Kata KIP Aceh Utara

oleh -379 views

Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara masih kekurangan 1.916 lembar surat suara untuk menyambut Pemilu yang digelar 17 April 2019 besok.

“Kita masih kekurangan 1.916 lembar surat suara,” ujar Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar, saat dimintai Selasa (16/4/2019), dilansir detik.

Selain itu Zulfikar menyebut ada 941 keping segel yang juga belum diterima dari pusat. Sampai saat ini Zulfikar hanya bisa menunggu logistik untuk pemilu yang dikirim dari tingkat provinsi.

Permasalahan soal kekurangan logistik menurutnya sudah disampaikan ke KIP Aceh hingga KPU Pusat. Sedangkan untuk logistik yang sudah diterima sebelumnya, menurut Zulfikar, sudah didistribusikan ke tingkat kecamatan di Aceh Utara.

“Kita sudah sampaikan ke KIP Provinsi Aceh dan KPU Pusat terkait dengan masih kurangnya surat suara tersebut,” kata Zulfikar.

“Untuk yang sudah beres. Kita telah distribusikan ke setiap kecamatan,” imbuhnya.

Kebutuhan logistik di Aceh Utara tercatat 2.138.197 lembar surat suara DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan calon presiden-calon wakil presiden. Selain surat suara dan segel kotak suara berkurang, sejumlah logistik lain juga ada tapi tidak terlalu banyak.