Kejatisu Amankan DPO Dugaan Korupsi Pupuk Curah Rp 7,2 M di Kantor PTUN Medan

oleh -429 views
Tim Intel Kejatisu berhasil mengamankan tersangka SS, DPO kasus dugaan tindak pidana korupsi pengemasan pupuk PT BGR (Persero) Cabang Medan, Rabu (1/9/2021). Foto/Ist.

MEDAN I Tim Intel Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara  berhasil mengamankan tersangka SS, DPO kasus dugaan tindak pidana korupsi pengemasan pupuk PT BGR (Persero) Cabang Medan, Rabu (1/9/2021).

Sebelumnya, SS telah ditetapkan DPO sejak Oktober 2020 lalu, perkara dugaan tindak pidana korupsi pelaksanaan kerjasama jasa pembongkaran pupuk curah milik PT Pupuk Kalimantan Timur dari Kapal Pengangkutan, Pengantongan dan Pemuatan pupuk di gudang penyimpanan periode 2016 sampai 2018.

Plt. Kasi Penkum Kejati Sumut PDE Pasaribu SH MH mengatakan, Rabu (1/9/2021) tersangka SS diamankan di kantor PTUN Medan

Namun, saat tersangka diamankan, petugas mendapat perlawanan dari pihak keluarga. Petugas dengan sigap dan profesional berhasil mengamankan SS hingga digelandang ke Kantor Kejati Sumut guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Berdasarkan stock opname yang dilakukan PT BGR dengan PT Pupuk Kaltim diketahui adanya pupuk yang hilang dan susut dengan kerugian negara berdasarkan perhitungan sementara oleh tim Jaksa Penyidik mencapai Rp 7.280.359.129. Modusnya adalah pada saat pembongkaran dan pengemasan ulang,” ujar PDE kepada wartawan.