Kejar Target Vaksin Anak, Bupati: Lakukan Secara Persuasif

oleh -140 views

MADINA| Bupati Mandailing Natal (Madina) H.M. Jafar Sukhairi Nasution memimpin rapat evaluasi capaian Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun diaula kantor Bupati Madina selasa (18/1/2022).

Hadir Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution, Kapolres, AKBP H. Muhamamad Reza C.A.S S.I.K M.H, Perwira Penghubung, Mayor Inf David Sidabutar, Ketua Pengadilan Agama Panyabungan, Hasanuddin S.Ag, dan beberapa OPD terkait.

Rapat evaluasi ini dimulai sejak pukul 10.00 Wib yang dimulai dari lempar pendapat atas upaya yang sudah dilakukan sejak vaksin anak diluncurkan pada 10 Januari kemarin.

Kapolres Madina menyebut berbagai upaya sudah mereka lakukan, bahkan telah memerintahkan anggotanya mencari 10 orang masyarakat sebagai peserta Vaksin.

Selain itu, Reza menyebut kebijakan sudah mereka lakukan dalam hal percepatan pencapaian target Vaksinasi termasuk pelayanan SIM, SKCK mendahulukan pengecekan apakah sudah divaksin, jika belum, maka akan disuntik ditempat.

“Saya harapkan juga, pelayanan publik di Pemerintah melakukan seperti itu, yakinlah dengan cara tersebut capaian Vaksin di Madina segera terealisasikan. Kendala kategori anak adalah izin orang tua, kendala di masyarakat umum adalah mobilisasi massa,” kata AKBP Reza.