Kecamatan Aek Songsongan Gelar Rakorpem, Bahas Kesuksesan Pemilu 2019

oleh -584 views

Kisaran-ORBIT: Menyambut Pemilu serentak 17 April mendatang, Pemerintah Kecamatan Aek Songsongan menggelar Rapat Kordinasi Pemerintah (Rakorpem).

“Rakorpem ini sebenarnya agenda tetap kita dalam tiap bulannya, namun Rakorpem kali ini diskusi kita lebih memfokuskan untuk kesuksesan pemilu 2019,” terang Irwansyah SAg, Camat Aek Songsongan, Selasa (9/4/2019).

Lebih lanjut, Camat Aek Songsongan menghimbau kepada peserta Rakorpem dari Kepala Desa dan ketua tim penggerak PKK, serta PPK Kecamatan agar aktif mensosialisasikan cara-cara untuk memilih di bilik suara nanti.

“Mengingat ada lima jenis surat suara yang akan dicoblos, jadi kita harus berperan aktif mensosialisasikan cara mencoblos agar masyarakat tidak bingung,” tutupnya.

Kapolsek Bandar Pulau AKP Sunarto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya ingin pemilu ini berjalan aman dan damai.

“Jangan ada perpecahan dimasyarakat hanya karena beda pilihan, persatuan ditengah-tengah masyarakat harus kita utamakan,” ujar Kapolsek.

Senada dengan Sunarto, Danramil 015 Bandar Pulau Kapt Inf Z Sitanggangang mengatakan pentingnya tetap menjaga kerukunan di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat terpecah dan terkotak-kotak hanya karena beda pilihan politik,” sebutnya.

Rakorpem tersebut turut dihadiri oleh seluruh unsur muspika Kecamatan Aek Songsongan, Kapolsek Bandar Pulau AKP Sunarto, Danramil 015 Kapt Inf Z Sitanggang, PPK Kecamatan Aek Songsongan serta seluruh Kepala Desa/mewakili, dan seluruh ketua tim penggerak PKK se-Kecamatan Aek Songsongan. (Od/01)