Kapolres Tanjungbalai: Seluruh Elemen Punya Peran Penting Wujudkan Pemilu Berintegritas

oleh -173 views

Tanjungbalai-ORBIT: Polres Tanjungbalai melalui Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan tersebut mengusung tema,” Kebersamaan dalam menyongsong Pilpres & Pileg 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di wilayah kota Tanjungbalai”.

Acara berlangsung di Gedung Serba Guna Wira Satya dihadiri
Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SH SIK didampingi Waka Polres Kompol Edi Bona Sinaga SH serta Satuan Binmas AKP Ridwan, walikota Tanjungbalai, Kejari TBA, Ketua PN TBA, Danlanal TBA.

hadir pula unsur Forkopimda, KPUD, tokoh masyarakat, agama, Bawaslu, pemuda, Ormas dan insan pers, yang membahas sejumlah isu lokal di antaranya Pemilu serentak, hoaks, dan Kamtibmas.

Menurut Kapolres Tanjungbalai AKBP, Irfan Rifai SH SIK, seluruh elemen punya peran penting dalam mewujudkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) yang berintegritas.

Mendekati pesta demokrasi ini, kiranya dapat menyejukkan suasana. Sembari mengajak, untuk dapat ikut bersama-sama dengan Polri menghindari terjadinya konflik baik lintas pendukung, lintas partai, maupun lintas warga atau menghindari intoleransi.

Irfan juga berharap pemilu ini akan dilewati dengan aman, damai, dan sejuk. “Peran serta seluruh masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh pemuda, Ormas dan masyarakat sangat penting untuk mewujudkan kondisi yang Kondusif di Indonesia khususnya  Kota Tanjungbalai,” imbuhnya.

Kakan Kesbangpol melalui stafnya Agus Tony, mengaku, di Kota Tanjungbalai ada 11 suku dan etnis, dengan tingkat keharmonisan dan harga menghargai sesama cukup tinggi.

“Jadi mudah-mudahan dan kita berkeyakinan dikota kerang ini tidak ada konflik apalagi terkait Pilpres dan Pileg serta dimungkinkan itu sangat kecil dan yang ada hanya konflik nelayan di laut,” jelas dia. Od-24