Kapolres Sergai Cup I Resmi Dibuka, Ajang Unjuk Kebolehan di Lapangan Hijau

oleh -361 views
Bupati Sergai H Soekirman, Ketua DPRD dan Kapolres membuka turnamen Bhayangkara Football Cilik, Rabu (18/4/2018). ORBIT/Ebiet

Sergai–ORBIT: Bupati Sergai H Soekirman didampingi Kapolres AKBP Juli Arman Pasaribu membuka turnamen Bhayangkara Football Cilik, di lapangan Makopolres di Desa Firdaus, Rabu (18/4) sore. Pertandingan itu dikhususkan bagi pemain bolakaki usia 10–13 tahun.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Sergai Syahlan Siregar, Ketua KONI Siswanto, anggota DPRD Fraksi PPP Usman Effendi Sitorus, Kadis Pendidikan Joni Walker Manik, Kadis Parbudpora Santun Banjarnahor, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan perwira dan bintara serta 12 tim peserta dari berbagai Polsek dan wilayah.

Bupati Soekirman dalam sambutannya mengatakan, turnamen tersebut merupakan yang pertama dilakukan Kapolres di Sergai, yakni mencari bibit pemain bolakaki yang nantinya dibina dan mampu membawa nama baik kabupaten berjuluk Tanah Bertuah Negeri beradat ke depannya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,dan hendaknya kegiatan ini berkesinambungan dan Pemkab Sergai mendukung kegiatan ini,” kata bupati.

Menurut Ketua Panitia, Kompol Lilik Astono melalui Sekretaris Panitia Iptu H A Yani Siregar kegiatan itu diikuti oleh 12 tim terdiri dari 7 tim Polsek sejajaran Polres Sergai, ditambah Tim Lantas, Sat Pol Air, SMPN 2 Tanjung Beringin dan SMPN 1 Sei Bamban.

Pertandingan pertama antara Tim Polres Sergai selaku tuan rumah melawan Tim Polsek Tanjung Beringin. Pertandingan dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 5- 0 hingga akhir pertandingan.

Kapolres Sergai AKBP Juli Arman EP Pasaribu SSos SIK Msi selaku pemrakarsa dari Bhayangkara Footbal Cilik ini, mengatakan, turnamen tersebut bukan pertama yang dilakukan oleh jajaran Polres Sergai. “Tetapi semenjak saya menginjakkan kaki ke bumi Sergai, entah kenapa tergerak hati saya untuk membuat pertandingan bolakaki bagi pemain cilik,” ungkap Kapolres.

Ketika masih remaja, dirinya benar penggila sepakbola tetapi setelah menjadi polisi dan bertugas ke daerah lain, bermain sepakbola ini tidak lagi dilakukan. “Saya belum mengetahui kalau Sergai ini ternyata “lumbungnya” pemain bola,” jelas dia. Od-Bet