Kapolres Abdya Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah -2021

oleh -23 views
Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution,S.I.K saat menyamatkan tanda pita operasi seulawah 2021 kepada personil.dihalaman Mapolres Abdya.

ABDYA | Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Muhammad Nasution,S.I.K pimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2021 dihalaman Mapolres Setempat.Senin (12/4/2021).

Pantauan awak media,acara apel tersebut turut dihadiri,Ketua DPRK Nurdianto,Asisten I Setdakab Amrizal,S.Sos.,Dandim 0110 letkol Inf Arip Subagiyo,Waka Polres Kompol zainuddin,Ketua PN zulkarnain,SH,MH.dan Personil TNI -AD ,TNI -AL,Subdenpom,Polpp,Dishub serta Personil Polri dijajaran Polres Abdya.

Dalam kesempatan itu,Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution,S.I.K membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada,M.Phil.menyebutkan,bahwa Mulai dari tingkat Mabes Polri menjaga kesatuan wilayah dan apel gelar pasukan ini dilaksanakan menjelang bulan Ramadhan 1440 Hijriah, di tengah pandemi Corona virus Covid-19. serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya sehingga nanti dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

“Tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas secara umum di wilayah hukum Polda Aceh dan khususnya wilayah hukum Polres Aceh Barat Daya,

Sasaran meliputi segala gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat merambat dan tinggi serta penyebaran Covid- 19 penerapan aktivitas masyarakat ini,” seperti, gangguan kardiovaskular dan pelanggaran suatu kegiatan Covid -19. oleh karena itu Polri menyelenggarakan operasi keselamatan 2021.

Selanjutnya,operasi akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 12 April 2001 sampai dengan tanggal 25 April 2021 dengan mengedepankan kegiatan preventif secara pemanis serta penerapan suatu kegiatan guna memutus rantai penyebaran Covid 19.

Namun,didalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,kapolres meminta, masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik pada saat hari raya Idul Fitri dan diperpanjang pengamanannya juga tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan.

Sementara itu,Kapolres juga menjelaskan, di masa pandemi Covid 19 Saat ini kita ada beberapa prediksi gangguan Kamtibmas antara lain, ancaman terorisme,radikalisme , ancaman sabotase,penyalahgunaan narkoba,pesta miras aksi perusakan fasilitas umum,aksi kriminalitas seperti,curat curas dan curanmor,tawuran antar kelompok atau antar kampung, balap liar,kemacetan dan kecelakaan lalu lintas maupun ancaman bencana alam, untuk itu seluruh kepala satuan jajaran Polda Aceh serta Polres Aceh Barat Daya agar menentukan langkah antisipasi yang praktis dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat efektif dan efisien.Pintanya.

Diakhir sambutan,Kapolres Muhammad Nasution,S.I.K juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi keselamatan 2021 semoga kelebihannya tugas yang kita laksanakan dengan penuh rasa ini akan menjadi catatan amal ibadah kehadapan Tuhan Yang Maha Esa demikian pungkasnya.

Reporter : Nazli