Kapolres Abdya Buka Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas

oleh -4.336 views
Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution,SIK didampingi Kacabdin Wil Abdya Jufri,SAg, MM,saat menuju ke Gedung UPTD Cabdin Setempat (foto/ist)

ABDYA| Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Muhammad Nasution S.I.K bersama Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wil Abdya Jufri S.Ag menggelar Kegiatan Seleksi Duta Pelajar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Tingkat SMA/SMK sederajat wilayah Abdya.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka langsung Kapolres Abdya digedung UPTD Cabdin Abdya, turut hadir Kasat Binmas AKP Dwi Haryanta,Koordinator pengawas Dewan juri,Para kepala sekolah dan guru pendamping serta undangan lainnya, Selasa (9/11/2021).

Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution S.I.K dalam sambutannya menyampaikan, dihadapan para siswa- siswi yang hadir untuk patuhi peraturan dan hukum yang berlaku juga menjadi contoh bagi siswa lainnya, tujuannya yang pertama adalah agar generasi muda paham dan sadar akan perannya sebagai pelajar dan generasi penerus bangsa.

“Kalian lah yang menjadi penerus dan penentu arah bangsa, maka untuk itu dengan kegiatan ini kalian akan disadarkan tentang hukum dan norma-norma hukum juga membangkitkan semangat Nasionalisme, dan menjadi contoh atau duta hukum diwilayah Abdya,”sebut Kapolres.

Melalui kegiatan, Kapolres berharap ini bisa melatih para pelajar, siswa siswi semua untuk ikut berperan serta dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi di kehidupan sosial masyarakat yang bebas dari gangguan Kamtibmas dan bentuk gangguan keamanan lainnya terlebih terkait Vaksinasi dan peran siswa dalam menangkal isu hoaks yang berkembang.

“Terima kasih juga kepada Kacabdin Abdya Pak Jufri,yang telah mendorong angka vaksinasi tingkat SMA dan Alhamdulillah ini juga menjadi contoh di instansi lainnya,”ucap Kapolres.