147 Warga Terpapar Covid-19, Kapoldasu Turun ke Dusun Huta Gurgur

oleh -62 views

MEDAN | Saat ini ada 147 warga Dusun Huta Gurgur yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 yang sedang dalam proses isolasi mandiri di lokasi yang disediakan pemerintah setempat.

Menanggapi Hal itu Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.Drs. R.Z Panca Putra SM.Si langsung turun tangan meninjau ke Kabupaten Tapanuli Utara. Senin, (24/05/21).

Bersama rombongan, Kapolda Sumut berkunjung ke kecamatan Garoga dalam rangka memonitoring warga dusun Huta gur gur desa Aek tangga Kecamatan Garoga Kabupaten Tapanuli Utara yang saat ini tekonfirmasi virus Covid-19.

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumatera Utara menyampaikan kepada pemerintah setempat dan TNI serta Polri agar kembali melaksanakan PPKM Mikro (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) berskala Mikro ,supaya tidak bertambahnya korban akibat Covid -19.

“Kapolda meminta kepada Polres serta pemerintah terkait untuk lebih giat lagi melaksankaan Ops Yustisi serta PPKM seluruh wilayah Sumut terkhusus Taput mengingat tingginya angka masyarakat yg terpapar Covid -19 belakangan ini serta sudah memerintahkan Personil Brimob Poldasu untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara intes,” jelas Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi saat di konfirmasi.

Untuk saat ini warga yang dari luar dusun diminta untuk dapat menahan diri agar tidak masuk ke dusun huta gur gur tersebut dan mengimbau agar setiap hari warga dusun Huta Gurgur diperiksa kesehatannya sampai menunggu selesainya Isolasi Mandiri sampai tanggal 28 Mei 2021 di lokasi yg sudah di sediakan forkopimca untuk memperkecil ruang gerak penyebaran Covid -19 di Kecamatan Garoga.

“Mohon kerjasamanya dengan kesadaran diri sendiri untuk terus mematuhi prokes 5M, karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama agar tidak semakin bertambah korban baru akibat virus corona ini,” pungkas Kabid Humas Poldasu

Reporter : Dedi Girsang