Kala Bobby Membungkuk ke Akhyar

oleh -572 views
Bobby Nasution saat membungkuk memberi salam kepada Akhyar Nasution, rivalnya dalam Pilkada Kota Medan 2020. Momen ini terjadi ketika Kedua Bapaslon itu hari ini mengikut tes Kesehatan Rohani di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (8/9/2020). (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

MEDAN – Hari ini 110 orang bakal calon bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota dari 19 kabupaten/kota menghadiri pemeriksaan kesehatan rohani di Hotel Santika Dyandra Medan, Senin (8/9/2020).

Kesemuanya datang dengan pendukung, gaya dan ciri khasnya masing-masing menunjukkan identitasnya sesuai visi dan misinya.

Namun yang menjadi perhatian sejumlah mata tetap mengerucut pada duel maut dua nasution yang memperebutkan kursi Medan 1, Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman dan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Tampak sebelum memasuki ruang pemeriksaan, Bobby-Aulia yang berpapasan dengan Akhyar-Salman terlebih dahulu menyapa pasangan yang sedang duduk di kursi tunggu.

Seolah-olah sudah terencana, rivalitas tanpa batas keduanya seolah luruh kala kedua bakal pasangan calon (Bapaslon) kompak mengenakan kemeja putih.

Semakin menarik ketika yang agak-agaknya tanpa dikomandoi alih-alih direncanakan, Bobby sang menantu Presiden RI itu langsung membungkuk memberikan salam kepada Akhyar Nasution.

“Udak (bahasa Mandailing untuk paman), izin ya ‘dak,” ucap Bobby menyalam sang petahanan yang jadi lawannya di Pilkada Kota Medan 2020.

Sungkem Bobby disambut Akhyar-Salman dengan senyuman. Setelahnya pasangan dengan jargon Kolaborasi Medan Berkah ini langsung menuju meja pendaftaran dan memasuki ruang pemeriksaan yang berada di convetion 1.

Selain Bobby-Aulia, puluhan calon kepala daerah (Cakada) dari daerah lain di Sumatera Utara (Sumut) tampak hadir untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan rohani ini.

Rencananya, selain wawancara, bapasolon mengikuti tes tertulis dengan membawa papan ujian dan perlengkapan tulis lainnya.

Untuk diketahui, Bobby Nasution dan Aulia Rachman maju di Pilkada Medan dengan mendapatkan rekomendasi dari PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, PKB, Hanura, dan PSI. Pasangan ini mendaftar ke KPU Medan pada Jumat (4/9/2020).

Pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Medan ini sendiri telah ditutup oleh KPU Medan. Duo Nasution pun akan bertarung dalam Pilkada 2020 ini. (Diva Suwanda)