Kadisdikbud Langsa Gelar Sosialisasi SWBB

oleh -15 views
Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Dra Suhartini.M.Pd. Dalam rangka Sosialisasi Satuan Karya Pramuka Widya Budaya Bakti (SWBB), di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat., Senin (26/7/2021). Foto/Ist.

LANGSA I Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM membuka acara sekaligus menjadi narasumber sosialisasi Satuan Karya Pramuka Widya Budaya Bakti (SWBB), diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Senin (26/7/2021).

Marzuki Hamid dalamnya sambutannya menyampaikan bahwa gerakan Pramuka adalah organisasi Pendidikan baik dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah bertujuan membentuk karakter serta keterampilan bagi anggotanya sebagai kader pembangunan yang bermoral Pancasila dan berperan serta dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara.

“Pendidikan dalam pendidikan gerakan Pramuka merupakan suatu proses pembinaan sepanjang hayat yang berkesinambungan baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat yang sasarannya menjadikan generasi muda yang lebih mandiri, peduli, bertanggungjawab dan berpegang teguh pada agama, nilai dan norma masyarakat,” sebut wakil walikota.