banner 728x250

Kades Sukadamai Barat Hadiri Wisuda RA Bina Insani Sidokeno

ASAHAN – Raudhatul Athfal (RA) Bina Insani Sidokeno Desa Sukadamai Barat kecamatan Pulo Bandring, gelar Wisuda yang dihadiri oleh Kepala Desa Sukadamai Barat didampingi istri.

Misgianto selaku kepala Desa Sukadamai Barat menyampaikan dalam pelaksanaan, Wisuda Ini selaku Pembina di Desa sangat merespon atas kerja keras para guru guru RA , didalam mengajar pendidikan islam guna memajukan anak anak didik awal dasar landasan bidang agama yang ada di RA Bina Insani ini.jumat (17/06/2022).

Sahrianum Spd.i selaku Kepala RA Bina Insani sebelum melaporkan kegiatannya, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para tamu yang hadir hari ini. Dia mengatakan bahwa kegiatan wisuda ini hasil dari pertemuan dengan orang tua peserta didik. Sementara jumlah peserta didik yang akan diwisuda tahun ini yang ke XX Tahun Pelajaran 2021_2022 sejumlah 30 orang siswa dan siswi, kepala sekolah mengungkapkan bahwa ia bangga karena tahun ini bertambah lagi lulusan dari RA tersebut.kejenjang pendidikan Sekolah Dasar

Selanjudnya kepala sekolah RA Bina Insani mengatakan, bahwa seiring berjalannya waktu program-program dari 2Pemerintah Desa dan, Kementerian Agama, sehingga RA Bina Insani ini berkembang seperti sekarang. kepala RA juga sangat mengaharapkan Pemerintah Desa akan bisa membantu memberikan infrastruktur pembangunan RA tersebut,dengan alokasi Dana Desa.

Wisuda  ini momentum yang sangat baik guna membanggakan, proses pembelajaran di RA ,tujuannya kepada anak didik untuk mempersiapkan anak ke jenjang berikutnya.

Dia bersyukur kegiatan hari ini kelihatan mandiri, betul-betul terasah, beberapa kegiatan seperti pembacaan doa,membaca puisi,dan menyuguhkan tari tarian daerah, yang semangat berlatih dalam. Satu bulan diakhir penhujung akan diwisuda.sehingga sangat nampak kompak bahwa pendidikan di RA betul-betul terlaksana dengan baik.

Tak lupa ia memberikan apresiasi kepada Ketua Yayasan dan para pengelola yang telah mendidik. Setelah kegiatan penyerahan hadiah kepada pemenang juara kelas, dilanjutkan dengan pembacaan surat Al Fatihah oleh salah seorang peserta didik.

“Alhamdulillah, wisuda selesai, terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu sehingga acara ini sukses digelar, dan terima kasih kepada para tamu undangan telah berkenan hadir,” ungkap Sahrianum selaku Kepala RA. Bina Insani Sidokeno.

Acara diakhiri dengan Doa sebagai penutup,dan dilanjudkan makan siang bersama .

Reporter : Amien