Jelang Pemilu, Warga Lumbanjulu Paling Antusias Ikuti Penyuluhan Politik

oleh -211 views

Tobasa – ORBIT – Penyuluhan Politik sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Pemkab Tobasa) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) usai sudah.


Kepala Badan Kesbangpol melalui Sekretaris nya, Tua Tampubolon saat ditemui di ruangannya, Kamis (28/3) mengatakan pelaksanaan kegiatan Penyuluhan Politik yang dilakukan bagi perwakilan warga se Kabupaten Tobasa dibagi dalam 4 (empat) zona.


Adapun keempat zonasi tersebut yakni pertama meliputi Kecamatan Baluge dan Tampahan; Kedua meliputi Kecamatan Laguboti, Sigumpar, Silaen dan Porsea; Ketiga meliputi Kecamatan Lumbanjulu, Ajibata, Bonatua Lunasi, Uluan, Parmaksian dan Pintu Pohan Meranti.


“Sedangkan yang terakhir, yakni zonasi keempat meliputi Kecamatan Habinsaran, Borbor dan Nassau yang sudah selesai dilaksanakan pada Selasa (26/3) lalu,” ujar Tua.


Lebih ,anjut Tua mengakui bahwa esuai amatannya, peserta Penyuluhan Politik di empat zona itu, yang paling antusias adalah penyuluhan saat di Kecamatan Lumbanjulu.


“Warga yang datang saat kegiatan Penyukuhan disana sangat membludak, jauh lebih banyak dari undangan yang terteta. Mereka sangat antusias ingin mengetahui tata cara pemilihan yang termasuk paling rumit sedunia ini,” ujarnya.


Tua mengharap, dengan segala upaya yang telah dilaksanakan, semoga penyelenggaraan Pemilu pada 17 April 2019 nanti, peran serta masyarakat di 16 kecamatan se Kabupaten Toba Samosir bisa maksimal.
“Kami harap partisipasi masyarakat Kab. Tobasa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam memberikan hak pilihnya bisa diatas 90 persen,” harapnya. Od-Bbt