Jelang Nataru 2022, Kapolres Langsa Ajak Masyarakat Tetap di Rumah Saja

oleh -160 views

LANGSA| Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2022, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH. Mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah.

Hal ini dilakukan untuk mencegah ledakan kasus Covid-19 seperti yang pernah terjadi. Kendati Kota Langsa sudah berstatus zero kasus. kemungkinan munculnya kasus baru saat Nataru tetap harus diwaspadai. Pasalnya, saat Nataru masyarakat banyak melakukan aktivitas dan berinteraksi dengan orang lain.

Di momen ini, mobilitas masyarakat pun umumnya meningkat. Sebab, tak sedikit masyarakat yang pulang ke kampung halaman untuk merayakan Natal dan tahun baru bersama keluarga. Untuk menekan potensi penularan, masyarakat pun diimbau untuk merayakan Nataru di rumah saja. “Kita imbau kepada masyarakat pada saat libur nataru di harapkan agar Stay at home (tetap di rumah) lebih baik lagi,”terang Kapolres Langsa, AKBP AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH, Senin (27/12/2021).

Demi ketertiban masyarakat, Polres Langsa bersama jajaran TNI dan Pemko Langsa akan mengawasi penerapan protokol kesehatan (Prokes). Pengawasan prokes itu bakal lebih banyak dilakukan di rumah ibadah serta tempat wisata. Dua jenis lokasi itu dipilih, sebab rumah ibadah dan tempat wisata menjadi sangat ramai dikunjungi saat Nataru.

Harapannya, masyarakat yang beraktivitas di tempat ibadah maupun tempat wisata bisa tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.